Rabu, 08 Juli 2009

TERTAWA itu sehat..Whuhahaha!!!!

Seorang lelaki asal Medan dengan tinggi 165cm, montok, bohai, sedang tertawa terpingkal-pingkal dikamarnya ketika sedang membaca sebuah novel seram yg berjudul "Tali bh perawan". "Whuahahah..huaha..haha" mulutnya terbuka menganga Luebarr sekali!! sehingga cipratan-cipratan air yang keluar dari rongga indera pengecap lelaki ini pun laksana Semburan lumpur Lapindo yang semakin menggeliat. Lelaki ini bernama "Jeh Kokondao".

"Hihihih..hehehe.." Matanya berkedip beberapa kali, sambil sedikit menunduk dan tertawa malu-malu sambil menutup mulutnya dengan tangan kanan. Gadis manis ini menutup mulut karena takut disangka sombong oleh teman-temannya. Karena gigi gadis ini baru saja dipasang kawat gigi yang dilapisi emas beukuran 36 B+, WAUW!!!! eh salah maksudnya emas 36 Karat.*(&^!!. Gadis ini bernama Markonah binti momoy yang berasal dari daerah Puncak gunung kembar..Ups!! maksudnya puncak gunung Merapi di daerah Jawa Timur.


Nah Kalo Anda sendiri termasuk Type tertawa yg mana yah ? apakah ....
A. Jeh yg tertawa terpingkal-pingkal sambil membuka mulutnya lebar2 dan bersuara keras.
B. M.B.momoy yg malu-malu kucing sambil mulut ditutup dan bersuara kecil.


yah..ini semua tergantung pilihan anda sih.. Lebih Cepat jawab Lebih Baik!! ok mari kita LANJUTKAN ceritanya..


Konon kabarnya saat ini Jeh dan Momoy genap berusia 113 tahun 10 bulan 7 hari 12 jam dan 23 menit. Coba bayangkan..!! Berarti sekarang ketika Anda sedang membaca artikel ini, umur mereka terus bertambah setiap menitnya. Jadi kira-kira berapa yah umur mereka pada menit ini? (kirim jawaban anda di kolom comment..ada hadiah yang sudah menunggu anda". Ok deh lanjut mang...

Menurut orang-orang terdekat yg mengenal mereka, jeh & momoy bisa bertahan hidup sampai sejauh ini karena hidup mereka yang selalu diwarnai dengan canda tawa, humor, sukacita, dan keceriaan. Sehingga mereka ini bisa terhindar dari rasa marah, Viktor(vikiran kotor), dan Stres. Konon kata orang tua di jaman penjajahan Jepang dulu, kalau kita sering marah dan stress, umur kita itu akan berkurang 1 jam setiap 1x kita marah dan stress..(belive it or not..it up to you?).


Seorang Dokter mengatakan, pada saat marah/stres, darah kita banyak mengandung hormon adrenalin, yg mengakibatkan jantung berdenyut lebih cepat, seluruh otot di tubuh kita jadi tegang, hati melepaskan gula lebih banyak untuk bahan bakar otot, tekanan darah meninggi untuk menyediakan oksigen ke otot tubuh, keringat bercucuran, keseimbangan natrium & kalium berubah. Inilah yang menyebabkan kita mudah terkena berbagai penyakit. Karena orang yang marah, kekebalan tubuhnya turun drastis.


Nah..kalo kita sering Tertawa.. Tawa itu merangsang dan meningkatkan Hormon Endorphin, "hormon bahagia" tubuh. Selain itu Tertawa juga meningkatkan sejumlah sel yang memproduksi antibodi . Hal ini tentunya akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga membantu mengurangi gejala tekanan fisik.



Berikut beberapa nasehat dari Bang Napi yg harus anda ingat :


1. Kalau anda termasuk orang yg sering tertawa..bersyukurlah.. Sebelum tertawa itu dilarang!. Asal jgn terlalu sering ketawa sendirian di kamar kaya si Jeh..lama-lama bisa jadi gila beneran. hihi..
2. Kalau anda termasuk orang yg pemalu dalam tertawa seperti si momoy. Latihlah diri anda untuk berani tertawa keras! dengan membuka mulut di depan cermin 3x dalam 1 hari. TENANG dan JANGAN KAGET!! mungkin untuk yg pertama kali mencoba hal ini akan ada beberapa efek samping seperti: lidah keram, gigi menguning dan kering, pita suara fals, bibir pecah-pecah, panas dalam, dan diteriaki "gila!!..gila!!" oleh tetangga sebelah. Tetapi percayalah!! semakin keras usaha anda..semakin besar nikmat yang didapat.

3. Kalau anda orang yg tidak pernah tersenyum atau tertawa. Cepat-cepat hubungi Psikolog, dokter, tabib atau dukun terdekat dirumah anda. Karena anda memiliki simptom-simptom depresi.
4. Kalau anda orang yg kadang-kadang ketawa, kadang-kadang berhenti, trus ketawa lagi..eh berhenti lagi.. wah!! kalo gini sih agak repot yah urusannya..mmhh, cobalah check aja dulu ke tukang aki disamping kosan anda, siapa tau batere aki anda soak!! dan harus diganti. ;)


Semoga artikel ini berguna bagi kesehatan anda dan saya doakan anda semua sehat selalu.
Tuhan memberkati.

*tokoh Jeh dan momoy dalam artikel ini cuma Piktif belaka.


Best Regards
-og4y-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank u.. thats an honour 4 me