Minggu, 16 Agustus 2009

SEMANGAT duong prend!!!!

Setengah lingkaran berwarna kuning yg memancarkan sinar kehidupan bagi bumi ini timbul diantara dua gunung yg menjulang tinggi. Sawah-sawah pun bersiap dibajak menanti kedatangan rombongan Kerbau. Si Malam pun akan segera bergantian jaga shift dengan Si Pagi. HARI BARU yg penuh dengan harapan dan tantangan segera dimulai.

Kuukkuuruyukk..!!Petakk..Petokkk..!!..kuluyuk..aukk..Guk??!!. Suara Ayam Jago milik Pak RT pun selalu bertugas untuk membangunkan seluruh masyarakat Kampung Pesbuk. "Kukuruyukk..!!" Tugas mulia ini sudah dilakoni sang Ayam kurang lebih selama 12 tahun. Walaupun suaranya sudah tidak segarang dahulu tetapi SEMANGAT dan dedikasi Si Ayam selalu mendapatkan kepercayaan dari Pa RT. Selain itu, menurut cerita dari istri Pak RT.. pada waktu Ayam Jagonya itu berusia 5 tahun, Pak RT sempat mendaftarkannya ke tempat les vokal Poerwacaraka. yahh..istri Pak RT memang percaya ngga percaya sihh.. walaupun terdengar agak aneh tetapi buktinya sang Ayam bisa mempertahanakn karirnya di desa Pesbuk sampai saat ini.

"Shabu..Shabu.. Shabunya bu..shabuya Pak!!" terdengar Suara Mas Alam sang penjual bubur yang setiap pagi berjalan penuh SEMANGAT sambil melempar senyumannya ke segala arah walaupun disekitarnya belum ada masyarakat yang terbangun dari tidurnya. Tetapi Mas Alam tetap percaya bahwa senyumannya itu dapat membawa berkah bagi dagangannya. Hal ini bukan omongan biasa, terbukti dengan semangat dan senyuman manis yg dia miliki, Mas Alam selalu berhasil menjual habis bubur dagangannya dan meraup keuntungan Rp.500.000 / hari. Jadi tidaklah heran dengan keuntungannya tersebut, terpampang sebuah motor Harley Davidson dengan plat nomor D 6162 VP, sehingga motor "bekjul (bebek tujuh puluh)" dgn plat nomor D 6120 EL pun dia buang ke sungai sebagai sesajian dewa sungai (wew!)

Tidak mau kalah dengan si Mas Alam, sesosok anak kecil berumur 10 tahun bernama Mumun sedang berlari-lari, meloncat-loncat penuh SEMANGAT sambil mempromosikan dagangannya "yuhuu..!!Odading cakuee!! bala-bala.!!yuhuu!!..cakuenya bu..odading tanpa laba-laba bu..!!cakuenya pak..". Keringat yg bercucuran pun tidak dihiraukan oleh si Mumun, yg penting dagangannya bisa terjual habis dan dia bisa membeli buku pelajaran untuk dipelajarinya. Selalu SEMANGAT dalam berjualan, Selalu berlari, selalu berkeringat, itulah ciri-ciri si Mumun. Tak jarang pula odading dan cakuenya sering terlempar jatuh keluar bakulnya karena dia berlari terlalu kencang dan penuh SEMANGAT. Singkat cerita, dengan SEMANGAT di pagi hari yg dimiliki Mumun, dia berhasil membuka perpustakaan kecil-kecilan dan Warnet khusus bermain Counter Strike di kampung pesbuk dan semuanya ini hasil jerih payahnya dalam berjualan Odading. (wew!)

Di tengah jalan Mumun dan Mas Alam pun bertemu......
Mumun"SEMANGAT ya Mas Alam!!, semoga buburnya habis ya..saya duluan ya mas, yuuhuu!!" sambil menengok ke kanan ke arah Mas Alam si Oding berlari penuh SEMANGAT berkobar mendahului Mas Alam.
Mas Alam sambil tersenyum "oh iya Mun..Thanks yow, kamu juga SEMANGAT yah Mun.. Eh..Eh..MUN!!!! MUN!! AWAS!! depanmu ada portal Hansip!!!!!!

)(*&^!ABRukk.. aaAA!!)(*&#$ Dueng!!P(*&#---()RIP!!*(---

Begitulah rutinitas di kampung pesbuk. Hari baru selalu disambut dengan Semangat, Sukacita, Harapan, dan tantangan. Semangat yg dimiliki Mas Alam dan Si Mumun patut kita ikuti dalam kehidupan kita.

Berikut beberapa TIPS and TRIK dari Mas Alam dan Mumun :
  1. Semangat itu datangnya dari dalam diri kita, jadi jgn berharap menunggu "durian runtuh" untuk mendapatkan semangat, it's immposible!!
  2. Setiap pagi, ketiak..eh ketika kita bangun katakanlah "SEMANGAT!!" pada diri kita sendiri. Karena menurut primbon Q joko bodho, kalo kita mengatakan SEMANGAT segera setelah bangun pagi, hal ini akan mengobarkan semangat kita untuk melanjutkan tidur kita kembali??)(*& lha.. makannya jd bodho!! (ps: jgn ikuti primbon yg salah)
  3. Kalo nanti punya anak, selipkanlah kata SEMANGAT diantara nama anak kita, biar kita selalu semangat ketika melihat, memanggil, ataupun memarahi dia. cth nama (jovita semangat Ika, Maria Ana yow Semangat, Lestiya semangat hutahuruk, Farel Semangat V Sinaga ;)) dll
  4. Inga-inga!! SEMANGAT itu tidak akan membawa kerugian!!

-hope this article give us an insight-
GOD BLESS

ps: Apabila ada nama-nama tokoh yang sama atau mirip didalam artikel ini, itu hanya karangan redaksional sajah.
ps: beberapa Tips and Trik perlu anda saring mana yg benar mana yg tidak benar ;) (wew!)

created by : og4y nigah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank u.. thats an honour 4 me