Senin, 10 Agustus 2009

Tujuh Belasan Euy!!!! Merdeka..!!!

Saat itu seluruh rakyat Indonesia dari strata terendah hingga strata tertinggi bersama-sama bersatu padu. Dari tukang sayur sampai pejabat termasyur, seia sekata, sehati sebangsa, satu jiwa dan raga. Segala perbedaan yang ada terkumpul menjadi satu kata yaitu "INDONESIA". Di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat, sudah bertumpah ruah rakyat Indonesia. Aroma keringat, darah, dan bau badan pun berkolaborasi menjadi satu aroma, yaitu aroma kebebasan. Mereka semua sedang menunggu detik-detik yang sangat menentukan kehidupan bangsa Indonesia. Dihadapan mereka sudah berdiri Sosok Bung Karno. (jgn ditambahin Rano;)
Soekarno: "...... dalam tempo jang sesingkat-singkatnya. Djakarta, toejoeh belas Agoestoes sembilan belas empat poeloeh lima!!"
Rakyat Indonesia : "Meedeekkaa....!! MERDEEKAAA...!! MEERDEEKAAaaaa....!!!!" Teriakan kebebasan yang begitu keras hingga menggetarkan seluruh jiwa raga itu pun terdengar jelas hingga seantero ribuan pulau di Indonesia.Tetesan-tetesan darah para pahlawan yang sudah tercurah untuk tanah Indonesia, keringat dan air mata rakyat Indonesia yang sudah terkuras habis berliter-liter hanya untuk satu kata yaitu kata "MERDEKA!!!" akhirnya terobati sudah pada tangal 17 AGUSTUS 1945.

TETAPI MENGAPA........
SEMANGAT KEBERSAMAAN..CINTA TANAH AIR..RELA BERKORBAN dan RASA CINTA terhadap INDONESIA yang dahulu begitu terasa, saat ini menjadi barang langka untuk dijumpai??


Ketika kita mendengar dan mencoba meresapi dan menghayati peristiwa heroik tersebut, tidak ada salahnya bagi kita pada saat ini untuk ikut menyukseskan Perayaan HUT kemerdekaan RI dan menjadi panitia Lomba Tujuh Belasan di RT dan RW tempat kita bertinggal.

Menurut Penerawangan seorang paranormal terkenal di Inonesia, konon Roh-roh para Pahlawan yang berada di alam berbeda pun selalu merayakan hari Kemerdekaan ini. Bahkan para pahlawan tersebut sudah beratus-ratus tahun secara rutin membuat panitia HUT kemerdekaan RI di alam sana. Pada kesempatan kali ini, Pangeran Diponegoro lah yg berhasil mengambil tampuk kursi kepemimpinan, setelah berhasil menyingkirkan Cut Nyak Dien yg sudah menjabat sebagai ketua HUT Kemerdekaan selama 36 Tahun. P.Diponegoro berjanji kepada masyarakat sekitar untuk memberikan Lomba-Lomba yg bervariasi dan hadiah-hadiah yg heboh. Selain itu akan ada juga Pesta Kemeriahan yg sangat Luar biasa yg akan mendatangkan artis-artis papan atas seperti ; Yth Nike Ardila, Yth Dono & Kasino, Yth The Beatles, dan Yth Mbah Surip, Yth Michael Jackson, dan NOORDIN M TOP (masih dalam Konfirmasi ;)

Oleh Sebab itu kita jgn mau kalah dengan semangat Pahlawan-Pahlawan tersebut. Ada beberapa cara untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme kita pada saat ini, antara lain;

  1. Memasang bendera merah putih di depan rumah sendiri. Ingat! jgn memasang bendera kita di halaman rumah orang klo anda tidak mau ditimpukin.
  2. Yg punya kendaraan, belilah pernak-pernik tempelan bendera dan tempelkan di kaca kendaraan Anda. Ingat! benderanya yg kecil ajah, bukan bendera yg untuk didepan rumah.
  3. Turut berpartisipasi dan menyukseskan acara HUT kemerdekaan di kampung saudara, bisa dengan menjadi panitia HUT ataupun ikut sebagai peserta lomba Panjat Pinang.
  4. Mengikuti Upacara Kemerdekaan.
  5. Sering-sering memakai pakaian serasi yg bercorak kombinasi MERAH dan PUTIH kemanapun kita pergi; ke MALL, Kampus, Bioskop, Kape,DLL.
  6. Mulai sekarang, biasakanlah memakan nasi Merah dan nasi Putih agar semangat kemerdekaan mengalir dalam darah Anda.

Masih banyak cara kita untuk turut serta merayakan kemerdekaan Negara kita yg tercinta ini, NEGARA INDONESIA. Mungkin Anda juga memiliki banyak pengalaman ataupun cara lain dalam merayakan kemerdekaan ini ......... ????

MARI kita bangkitkan JIWA NASIONALISME!!! MERDEKA...!!!!!!

-og4y-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thank u.. thats an honour 4 me