Kamis, 25 Juni 2009

MENUNGGU!!! arrghh!!!


Bagi sebagian orang, ketika harus menjadi Subjek pada predikat kata "Menunggu!!", "Tunggu Bentar yah", atau "Tunggu saja sekitar 2 minggu, nanti saya hubungi saudara "(biasanya perusahaan nih yg kaya gini,,arrgh!!). Huh!! ( rasanya MALESsssss!! banget!! cuape dueh!!. Oleh karena itu munculah istilah "Menunggu adalah pekerjaan yg paling menyebalkan" karena memang bagi sebagian besar orang, Menunggu adalah hal yg paling menyebalkan, tak berguna, dan membosankan!!.

Terlebih pada saat kita sudah menunggu SANGAT LAMA!! (sangat lama ini bersifat relatif, jadi saya bulatkan saja sekitar 2-3 jam/2-3 minggu) akan kehadiran seseorang, surat, teman kita, bos kita, klien kita, pacar kita, adik kita, saudara kita, dosen kita, dan kita-kita yg lain.. Trus pada akhirnya mereka dateng juga kehadapan kita.. Dari jauh kita sudah bisa melihat dia berjalan dengan santai serta gemulai bagaikan kang Roma Irama sedang berdangdut ria bersama Soneta Group-nya, raut wajah dipasang seakan-akan tak bersalah, dan cara duduk yang bersahaja kemudian mereka cukup berkata dengan fasih, pelan, dan tersenyum "maaf saya telat.. )(*^&!*#! DUAR!!!!! rasanya kalo ada selusin Granat di sekitar saya, ingin rasanya membuka mulutnya dan memasukkan granat kedalam mulutnya dan berkata "Iya saya tau kamu telat!!! ggrrr!!" ****DUAR!!!!!***** the end.

Menunggu memang pekerjaan yang kurang menyenangkan tetapi Ingatlah, hal-hal baik datang kepada mereka yang mau menunggu. Di dalam buku berjudul Come be My Light, Mother Teresa diminta menunggu, sebelum ia menjalankan misinya untuk berkarya di antara orang miskin. Momen menunggu disini dianggap sebagai momen untuk mempertimbangkan, berdoa, berpuasa, supaya keputusan yang diambil sungguh-sungguh didasarkan pada niat yang benar, dan pikiran yang jernih.

nah..ternyata pada saat kita menunggu sesuatu..kita tidak sia-sia melakukan hal tersebut.. Ternyata eh ternyata ada 7 keuntungan yang didapat pada saat kita menunggu:
1. melatih kesabaran (hal ini sangat berguna bagi anda yg memiliki tingkat emosi diatas batas kemanusiaan .......yg adil dan beradab)
2. merelaksasikan otot2 tubuh supaya santai dan mengendur (hal ini cocok bt yg kecapaian sehabis berolahraga seharian di lapangan Sabuga)
3. ada waktu bt berdoa (hal ini cocok bt orang yg super sibuk,yg waktu doanya aja harus pake appoinment dulu)
4. ada waktu buat baca buku (hal ini sangat tepat bagi orang yang sangat suka sekali membaca, apapun di bacanya..sampe2 buku gambar A3 yg baru beli di warung sebelah Ceu Kosim pun dia baca;)
5. ada kesempatan buat telepon selingkuhan (nah ini cocok sekali bt para buaya darat dan mata keranjang)
6. ada kesempatan untuk chating / nulis2 di wall FaceBook pake BB (nah ini cocok bt yg gila Gadget dan mempunyai kebutuhan sosial yg tinggi)
7. ada kesempatan untuk TIDUR!! (nah yg ini cocok bgt bt si pemalas..alias PELOR = Nempel Molor!!)

Mungkin masih banyak hal-hal lain yg lebih efektif dan berguna bagi diri kita ataupun bagi orang lain disekitar kita ketika kita sedang menunggu.
Pasti anda pun punya kebiasaan yg unik ketika sedang menunggu
sesuatu, dan 7 keuntungan diatas kiranya dapat membuat anda tidak terlalu bersikap skeptis terhadap kata "menunggu".

-
Ingatlah, hal-hal baik datang kepada mereka yang mau menunggu-
-og4y nigah-

6 komentar:

  1. wah, menarik. humor tapi juga sekaligus mencerdaskan mas. jadi informatif namun tetap lucu. jadi dibacanya enak dan seputar masalah sehari-hari. moga2 sukses terus mas. mari kita majukan blogosphere indonesia

    BalasHapus
  2. menunggu memang kgiatan yang paling menyebalkan,,
    tapi benar-benar menguji tingkat kesabaran kita,,
    at all semoga budaya ngaret yang sering kita lakukan tidak ada lagi sehingga tak ada yang harus menunggu dan dirugikan waktunya karena kita,,

    nice posting dengan pembawaan cerita yang menarik dan ga bosenin
    keep posting gan : )

    BalasHapus
  3. salam kenal mas.
    terima kasih sudah mampir diblog saya.
    sepertinya memang nggak ada yg suka ya , kalau disuruh nunggu.
    saya biasanya suka melakukan hal no.3 dan no.4.
    salam.

    BalasHapus
  4. menunggu postingan kita dibaca dikomentari blogger lain, perlu kesabaran juga loh...

    BalasHapus
  5. salam kenal mas...
    Sepertinya semua pada sebel sama yang namanya menunggu. Ada gak ya, yang lebih menunggu dari pada ditunggu!

    BalasHapus

thank u.. thats an honour 4 me